Salah satu wilayah di Kota Balikpapan yang memiliki sumber daya melimpah yaitu Desa Wisata Edukasi Kang Bejo yang terletak di Gang Wilis RT 40 Kelurahan Sumber Rejo Kecamatan Balikpapan Tengah. Desa Wisata Edukasi Kang Bejo memiliki pertanian kangkung dan tauge dengan skala yang cukup besar sebagai sumber daya yang melimpah. Selain pertanian kangkung dan tauge yang ada, Desa Wisata Edukasi Kang Bejo memiliki sumber daya manusia yang kompeten dalam mengelola tanaman kangkung dan tauge yang ada. Sumber daya tersebut selain langsung dijual, warga sekitar mengelola sumber daya tersebut menjadi olahan makanan seperti bolu kangkung dan juga keripik kangkung. Namun, masih kurangnya promosi dan keunikan pada kemasan produk membuat kurang terkenalnya produk tersebut di masyarakat luas.
Berdasarkan permasalahan tersebut, maka dilakukan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) oleh kelompok C3 untuk memecahkan permasalah tersebut dimulai dengan melakukan redesign packaging produk agar menciptakan daya tarik yang lebih besar terhadap produk-produknya. Desain yang menarik dan inovatif dapat mempengaruhi minat pembeli, yang lebih cenderung memilih produk dengan kemasan yang menarik secara visual. Melakukan pengembangan konten pada sosial media agar meningkatkan daya tarik masyarakat untuk dapat lebih mengetahui Desa Wisata Kang Bejo, kemudian dilaksanakannya kegiatan pelatihan desain menggunakan aplikasi canva untuk meningkatkan kemampuan masyarakat dalam mengelola dan mempromosikan wilayah mereka. Kegiatan KKN dimulai dari pembukaan yang dilaksanakan tanggal 3 Februari 2024 dan ditutup pada tanggal 12 Mei 2024 yang dihadiri oleh Bapak Paing, S.Sos selaku lurah dari kelurahan Sumber Rejo, Bapak Ismakun selaku pemilik lahan, dan Ibu Yethi Hirnawati selaku Sekretaris Desa Wisata Kang Bejo. Adapun lama pelaksanaan KKN ini berlangsung selama 3 bulan. Selain itu terdapat kegiatan pelatihan desain yang dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 11 Mei 2024. Pelatihan ini dihadiri oleh 8 partisipan yang merupakan warga Desa Wisata Kang Bejo dengan rentang umur 12 - 19 tahun.
Dengan diadakannya Kuliah Kerja Nyata ini berdasarkan dari hasil kuesioner kepuasan yang telah disebarkan dan diisi oleh masyarakat Desa Wisata Kang Bejo dapat diketahui hasil rata-rata bahwa warga “setuju” terhadap peningkatan yang dirasakan dimulai dari aspek semakin dikenalnya Desa Wisata Kang Bejo serta meningkatnya kualitas packaging produk dan kualitas konten yang diunggah pada sosial media Wisata Kang Bejo. Selain itu pengurus Desa Wisata Kang Bejo juga merasa terbantu oleh mahasiswa kelompok KKN C3 pada proses pengisian indikator lomba Anugerah Desa Wisata Indonesia yang diselenggarakan oleh Kementrian Pariwisata yang diikuti oleh Desa Wisata Kang Bejo.
Manfaat dari KKN ini adalah meningkatnya daya tarik pengunjung terhadap packaging produk sehingga meningkatkan penjualan dan perekonomian warga, meningkatnya daya tarik pada sosial media yang dikelola Desa Wisata Kang Bejo, serta melalui pelatihan desain dapat meningkatkan kualitas desain dan konten yang dipublikasikan pada sosial media Kampung Wisata Kang Bejo dapat berkelanjutan dan mengikuti minat penonton sesuai dengan trend yang ada saat ini.