Pengabdian kepada Masyarakat - Kegiatan sosialisasi ini memiliki tujuan untuk mengenalkan kepada masyarakat KM.21 mengenai pengaruh logo kemasan terhadap produk yang dipasarkan, mengenalkan kepada masyarakat aplikasi/website Canva yang mudah digunakan untuk membuat logo usaha, serta memberi contoh kepada masyarakat cara membuat logo kemasan yang sederhana namun tetap menarik untuk dapat menarik minat konsumen. Luaran berupa terbentuknya logo usaha telah dicapai dalam sosialisasi ini.
Sosialisasi branding product dengan pembuatan desain logo kemasan manisan salak oleh tim KKN-Tematik Institut Teknologi Kalimantan dilaksanakan pada tanggal 25 Maret 2023. Sosialisasi dihadiri oleh Ibu Suin selaku mitra KKN-Tematik, warga KM.21, serta mahasiswa Institut Teknologi Kalimantan sebagai penyelenggara kegiatan KKN-Tematik. Kegiatan sosialisasi desain logo kemasan didukung fasilitas tempat penyelenggaraan oleh Ibu Suin selaku mitra KKN-Tematik serta didapatkan bantuan untuk mengundang warga KM.21.
Kegiatan sosialisasi diisi dengan materi desain logo kemasan yang menarik menggunakan Canva kepada masyarakat KM.21 sebagai edukasi branding product untuk produk-produk yang dihasilkan pada masyarakat KM.21. Materi diberikan oleh mahasiswa tim KKN-Tematik dan adanya diskusi interaktif antara warga masyarakat dengan tim KKN-Tematik terkait desain logo yang cocok dengan produk yang dipasarkan oleh warga setempat khususnya terkait olahan salak.
LPPM - Institut Teknologi Kalimantan